Continuous Improvement merupakan suatu cara berpikir yang perlu di masukkan ke dalam budaya perusahaan. filosofi dari continuous improvement diusulkan oleh W.Edwards Deming melalui Plan-do-check-act (PDCA) cycle.
Dasar dari Continuous Improvement
Deming awalnya membantu industri jepang dan melakukan strategi akan memberikan kualitas barang yang baik dengan harga yang terjangkau. kombinasi ini dinilai tidak mungkin karena orang berfikir bahwa untuk mendapatkan barang dengan kualitas yang baik, maka mereka juga harus membayar harga yang tinggi. dasar dari Deming terdiri dari 3 prinsip, yaitu:
1. Customer Statisfaction ( Kepuasan Pelanggan)
2. Management by facts
3. Respect for People
Plan-Do-Check-Act (PDCA)
Plan
Mulai merencanakan dengan menyeleksi masalah-masalah yang muncul.
Do
Mengimplementasikan solusi dari masalah yang ada.
Check
review dan evaluasi hasil dari perubahan yang telah dilakukan.
Act
bertindak sesuai pengalaman.
source : Service management, Fitz Simmons
0 comments:
Post a Comment