Saturday, July 21, 2012

kenapa harus jerman?

Jerman.
entah mengapa harus jerman. tapi biarlah jari jari ini menulis apa yang menjadi kehendaknya. 
okey. pernah berfikir untuk mengenyam pendidikan di negeri jerman?? 
buat kalian yang tertarik, 
this is it. "Trip & Trik Kuliah dan beasiswa di jerman"

Jerman merupakan negara yang mempunyai kualitas pendidikan yang baik selain itu ternyata biaya hidup di jerman relatif lebih murah di bandingkan dengan negera-negara lainnya. so? jangan takut :)

buat orang indonesia yang ingin melanjutkan sekolah di jerman, perlu melalui beberapa tahapan seperti fasih berbahasa jerman dan lulus Studentkolleg. apa itu studentkolleg? student kolleg itu sekolah penyetaraan untuk mahasiswa asing yang ingin melanjutkan ke universitas. 
tahapan-tahapan ini berlaku untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan program sarjana di jerman setelah SMA. 

Nah buat kamu yang berminat, studentkolleg itu terdiri dari beberapa jurusan yang kamu minati saat kuliah nanti yaitu : M-Kurs (Jurusan kedokteran), T-Kurs ( Jurusan Teknik ), W-Kurs ( Jurusan Ekonomi ) dan G-Kurs ( Jurusan sosial dan komunikasi ). nah tinggal pilih kamu minat kemana. :)
adapun syarat-syarat untuk masuk studentkollege yaitu : ijazah SMA yang sudah  dilegalisir dan diterjemahkan dalam bahasa Jerman, bisa berbahasa Jerman minimal  setara dengan level B1. Level ini dapat kita raih dengan mengikuti les bahasa Jerman  sekitar 480 jam. Selain itu kita juga harus mengikuti ujian masuk..



To be continued.. 

0 comments:

Post a Comment

Copyright Nita Aprilianti 2011. Powered by Blogger.
 

Blog Template by BloggerCandy.com